AKUISISI DAN MERGER 

Image result for akuisisi dan merger

Perseroan dalam dunia usaha dan perdagangan merupakan komponen yang penting untuk menggerakkan dan mengarahkan kegiatan perkembangan ekonomi, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan liberalisasi perekonomian dunia yang semakin kompleks.  Untuk itu perlu diupayakan penciptaan suatu iklim usaha yang sehat dan efisien sehingga terbuka kesempatan yang leluasa bagi Perseroan Terbatas, untuk tumbuh dan berkembang secara dinamis sesuai dengan perkembangan dunia usaha.

Upaya penciptaan iklim usaha yang sehat dan efisien dalam rangka peningkatan pembangunan ekonomi, operasionalisasinya berlandaskan pada azas kekeluargaan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Dasar 1945.

Perluasan atau ekspansi bisnis diperlukan oleh suatu perusahaan untuk mencapai efisiensi, menjadi lebih kompetitif, serta untuk meningkatkan keuntungan atau profit Perusahaan. Ekspansi bisnis dapat dilakukan dalam beberapa metode, salah satunya dengan Akuisisi  dan Merger

Akuisisi merupakan suatu tindakan hukum yang dilkukan oleh badan-badan hukum ataupun orang perorangan, untuk mengambil alih seluruh atau sebagian besar Saham dan/atau yang mengakibatkan beralihnya pengendalian terhadap Perseroan tersebut.  

Merger adalah penggabungan dari dua atau lebih Perusahaan menjadi satu kesatuan yang terpadu. Perusahaan yang dominan dibanding dengan Perusahaan yang lain akan tetap mempertahankan identitasnya, sedangkan yang lemah akan mengaburkan identitas yang dimilikinya.

Seseorang maupun badan hukum  sebelum melakukan Akuisisi ataupun Merger  terhadap suatu badan hokum, mau tidak mau memperhitungkan resiko yang akan dia terima serta kerugian dan keuntungan yang akan di dapatkan dari tindakan hukum tersebut.  “DENNY AZANI & PARTNERS” memberikan jasa konsultasi mengenai Akuisisi serta memberikan trik-trik jitu untuk menghindari resiko dalam melakukan Akuisisi terhadap suatu Perseroan. 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Hubungi Kami
%d blogger menyukai ini: