HUKUM PERTAMBANGAN

Gambar hasil untuk hukum pertambangan

Semua bahan galian yang terkandung di dalam bumi dan wilayah hukum pertambangan Indonesia merupakan karunia Tuhan Yang Maha Esa dan dikuasai oleh negara, serta dipergunakan sepenuh- penuhnya untuk kepentingan negara serta kemakmuran rakyat, karena bahan bahan galian tersebut adalah merupakan  kekayaan       Nasional.

Sektor pertambangan juga memberikan lapangan pekerjaan yang cukup besar, baik yang terlibat secara langsung dalam proses produksi, maupun dalam berbagai produk dan jasa pendukung pertambangan.  Masih banyak daerah yang belum diekplorasi, dan secara geografis masih banyak daerah yang merupakan area paling prospektif untuk dikembangkan sebagai wilayah pertambangan. Pemerintah mengharapkan agar investasi baru dalam bidang pertambangan dapat menjadi sumber penting dalam pertumbuhan dan pembangunan ekonomi, terutama di wilayah-wilayah yang agak sulit dijangkau.

Investor  yang ingin  menamkan modalnya di Indonesia seringkali mengalami kendala dari prosedur birokrasi maupun tentang perizinannya. Proses pengurusan yang lama dan bertele-tele, membuat waktu terbuang secara percuma dan resiko yang dihadapi semakin meningkat.

“DENNY LATIEF & PARTNERS” telah memiliki pengalaman bertahun-tahun di bidang Hukum Pertambangan, dapat dengan segera menangkap permasalahan yang dihadapi oleh para Investor dan memberikan solusi yang terbaik.  Memiliki  kemampuan dalam menginterprestasikan dan mengimplementasikan peraturan perundang-undangan “DENNY LATIEF & PARTNERS”  banyak di percaya oleh Investor dari dalam negeri maupun luar negeri untuk mendaftarkan dan mendapatkan Izin Pengelolaan Daerah tanpa mengenyampingkan Analisis Dampak Lingkungan. (AMDAL).

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Hubungi Kami
%d blogger menyukai ini: