HUKUM KELUARGA

Dalam kehidupan berkeluarga banyak terdapat permasalahan. Dibidang Hukum  Keluarga, yang dapat kami bantu meliputi konsultasi  perkawinan, perceraian, kekerasan dalam rumah tangga dan berbagai masalah di seputar perceraian seperti hak perwalian atas anak, pembagian harta bersama, waris, hibah, zakat, wakaf, sadaqah  dan masalah-masalah yang timbul lainnya. Perkawinan bertujuan untuk mewujudkan kehidupan rumah tangga yang sakinah mawadah dan warahmah. 

Pada umumnya, dalam Hukum Perkawinan setiap negara disyaratkan adanya pencatatan perkawinan setelah perkawinan dilangsungkan. Adanya keharusan pencatatan suatu perkawinan tersebut adalah merupakan suatu syarat formil atau syarat administrasi.

Di Indonesia, berdasarkan Undang-undang RI No. 1 tahun 1974 (“UU Perkawinan”) di nyatakan bahwa syarat untuk sahnya suatu perkawinan harus berdasarkan hukum agama dan harus dilakukan pendaftaran perkawinan di Lembaga Pencatatan Perkawinan setempat. Sehingga perkawinan yang dilakukan oleh Warga Negara Indonesia diluar negeri dapat diakui sebagai perkawinan yang sah, apabila telah di daftarkan di Lembaga Pencatatan Perkawinan setempat dan mendapat surat bukti perkawinan.

Kami “DENNY LATIEF & PARTNERS” secara professional menyelesaikan sengketa perkawinan secara arif dan bijaksana, serta  medengar keterangan dari kedua belah pihak. Penyelesaian sengketa lebih dutamakan untuk mencapai keutuhan rumah tangga.   

error: Content is protected !!
Hubungi Kami